Perayaan Tahun Baru, Tidak Ada Kerusakan Taman


JAKARTA, MP - Upaya Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta dengan mengerahkan sekitar 1000 personilnya, saat perayaan tahun baru, telah membuahkan hasil. Terbukti seluruh taman yang ada di Jakarta, sampai saat ini dalam kondisi baik. Kalaupun ada kerusakan, tidak terlalu parah, hanya sebagian kecil saja dan dapat dinormalkan kembali dalam dua atau tiga hari ke depan.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ery Basworo mengatakan, untuk mengamankan perayaan tahun baru, sebanyak 1000 personil dikerahkan. Bahkan ia telah menyiapkan anggaran ekstra sebesar Rp 100 juta, untuk mengantisipasi jika ada taman atau pagar yang rusak dan harus diperbaiki. Beruntung, saat perayaan tahun baru kemarin, tidak ada kerusakan pada taman atau pagar secara serius.

“Hanya kerusakan kecil, tapi itu bisa dibenahi dengan kita pangkas sedikit pada bagian yang rusaknya. Diharapkan dalam beberapa hari kemudian tanaman itu akan tumbuh lagi,” kata Ery Basworo, Sabtu (2/1).

Khusus kawasan Monas, ia mengerahkan 185 personilnya, untuk membersihkan sampah yang berserakan di setiap sudut taman. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak jika dibanding dengan hari-hari biasa yang hanya 80 personil.

Selanjutnya ia melihat bahwa warga ibu kota nampaknya sudah mulai sadar untuk menjaga ketertiban umum. Terbukti, sejumlah taman dan jalur di jalan-jalan protokol tidak ada yang rusak. Seperti di sepanjang Jl MH Thamrin, Jl Gatot Subroto, Jl Rasuna Said, Jl Jenderal Sudirman dan sebagainya, hingga kini masih dalam keadaan normal "Hanya pagar kawat pembatas yang mengalami sedikit kendor, sehingga perlu di kencangkan lagi," ungkap Erry.

Ke depan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, akan terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan wilayah. Tidak hanya saat perayaan pergantian tahun, akan tetapi juga pada event-event lainnya. Seperti saat HUT Kota Jakarta, Lebaran Idul Fitri dan sebagainya.(red/*mtn)


Posted by putu | di 02.36

0 komentar:

Posting Komentar