Biaya Operasi Layanan KTP Keliling Rp 2,5 M


JAKARTA, MP â€" Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Franky Mangatas Panjaitan, Senin 28 Desember 2009, mengatakan untuk mengoperasikan pelayanan KTP Mobile, pemerintah mengeluarkan dana Rp 2,5 miliar. Biaya ini termasuk untuk membiayai staf dan kru kendaraan.

Pelayanan KTP Mobile yang diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada Minggu (27/12) kemarin,tidak hanya dilakukan pada hari-hari kerja saja, tapi juga Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur lainnya.

“Rencananya kami juga akan membuka pelayanan di tempat-tempat yang ramai di kunjungi warga seperti pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya,” kata Franky.

Untuk sementara ini, dinas baru mengoperasikan sebanyak enam unit kendaraan untuk mendukung program layanan KTP Mobile.

“Mudah-mudahan tahun-tahun mendatang kami bisa menambah armada lagi sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik,” katanya.

Pelayanan KTP Mobile diluncurkan kemarin secara serentak di lima wilayah kota administrasi. Di Jakarta Utara, pelayanan dilaksanakan di Jalan Inspeksi Kali Sunter RW 04 Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Di Jakarta Barat dilaksanakan di Jalan Delima IV No 1 RT 16/05 Kelurahan Tanjung Duren Selatan. Sementara di Jakarta Selatan di Balai Rakyat Bintaro Permai III RW 06, Kelurahan Bintaro. Sedangkan di Jakarta Timur di Jalan Naga Raya RW 03 Kelurahan Duren Sawit.

“Dengan adanya pelayanan KTP Mobile diharapkan tidak ada lagi keluhan warga yang malas memperpanjang KTP,” kata Fauzi ketika meresmikan layanan ini.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga memberikan pelayanan secara door to door untuk warga yang mengalami sakit atau sakit permanen. (red/*vnc)


Posted by putu | di 22.48

0 komentar:

Posting Komentar