DKI Akan Bekerja Keras Turunkan Angka Pengguna Narkoba


JAKARTA, MP - Pemprov DKI Jakarta menargetkan penurunan kasus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang hingga 10 persen pertahunnya.

"Target ini juga target dari setiap provinsi Indonesia, termasuk Jakarta, terutama karena Jakarta menduduki peringkat pertama dalam pengguna narkoba," kata Kepala Pusat Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar di Jakarta.

Pengguna narkoba di DKI pada tahun 2008 sebanyak 6.980.700 orang dan Anang menyebut jumlah itu tertinggi yang tercatat di DKI karena pada tahun 2009 diperkirakan akan terjadi penurunan sebesar 10 persen.

Dengan adanya tren penurunan pengguna narkoba yang juga terjadi di seluruh dunia tersebut, Anang menyebut, pihaknya yakin target penurunan pengguna narkoba hingga 10 persen pertahun itu dapat dilaksanakan.

Berbagai acara juga dilakukan BNN bersama BNP dan Pemprov DKI untuk semakin menekan jumlah pengguna narkoba tersebut, antara lain dengan mengadakan lomba "Kampung Kite Bersih Narkoba" yang digelar untuk pertama kalinya di Jakarta.

"Lomba ini pertama kali digelar di Surabaya tahun lalu dan responnya baik sehingga digelar di Jakarta. Tahun depan juga akan digelar di Yogyakarta," ujar Anang.(red/*b8)


Posted by putu | di 08.02

0 komentar:

Posting Komentar